Monday, May 12, 2008

Menega Cafe Jimbaran Bali


Waktu ke Bali akhir bulan lalu memang ga nemuin tempat makan yang enak, tapi kesempatan last weekend kesana lagi ternyata berbeda, berbekal petunjuk dari beberapa teman yang sudah sering ke Bali, kami ditunjukkan tempat seafood terenak di Jimbaran Bali, namanya Menega CafePas gw kesana baru jam 16.30 waktu setempat, matahari masih kinclong tapi meja2 masih kosong semua, jadi kita bebas memilih tempat yang bagus, paling deket dengan pantai. Di jimbaran semua cafe mempunyai suasana yang sama, jadi satu-satunya yang membedakan adalah makanan dan pelayanan. Ternyata keputusan untuk datang awal tepat sekali, karena selain bisa memilih tempat, waktu penyiapan makanan pun terhitung sangat lama, sekitar 30-45 menit karena semua masakan di bakar, oh iya, disini kita tidak bisa pilih bumbu, semua dibakar dan dengan bumbu yang sudah ditentukan.

Yang pertama kali keluar tentu saja minuman, kami berempat kebetulan memesan minuman yang sama, es jeruk. Ga tau karena terbawa suasana atau bagaimana tapi rasa es jeruk ini bener-bener segar, manisnya pas dan kematangan jeruknya juga pas. Tapi satu gelas tentu tidak cukup, apalagi dengan menunggu masakan yang cukup lama.
Akhirnya setelah menunggu lama dan mengisi waktu dengan jeprat-jepret along the beach, makanan datang juga. Semuanya dibakar, ikan bakar ini kulitnya bener2 tempat berkumpunya bumbu, kenyal, tidak keras, aroma bakar sangat terasa namun daging tetap putih bersih dan matang merata. Sayang gw lupa ini ikan apa.

Kepiting.....nyammm....this is the reason I came here, dua kepiting telor yang dibakar sempurna. Cara bakarnya dengan membagi kepiting menjadi dua bagian, tempurung dan badan, tidak seperti biasanya yang kepiting dipotong menjadi dua bagian, bagian badan tetap utuh. This might be the best crabs I've ever tasted.
Kerang bakar...ini menu wajib yang membuat Menega terkenal, dan memang dengan alasan yang sangat tepat. Kerang-kerang ini dibakar dengan bermandikan bumbu seafood yang khas menega, sehingga bumbu ini tetap menempel dibagian dalam kulit kerang dan sebagian menimbulkan bagian-bagian gosong yang liat, tapi inilah yang membuat kerang bakar ini menjadi superb.

Udang bakar....bukan yang terenak tapi ditemani dengan kepiting dan kerang yang mantab...dia jadi kebawa enak.

Total yang kami berempat pesan adalah :
- 6 Es jeruk dan 1 Jus Semangka plus 1 botol air mineral
- 1 kg Kepiting (2 ekor)
- 2 kg kerang (sekitar 20 biji)
- 1/2 kg udang (6 ekor)
- 1 kg ikan (1 ekor tentunya)

Itu juga masih berlebihan, total habis 311rb, disc citibank visa 10% jadi 280rb. How bout tat? Jadi pengen ke bali lagi buat makan disini....hmmmmm


So....siap pergi ke BALI?!?!? Kalo berminat bisa hubungi gw di kemaltaba@gmail.com hihihihi....serius, bini gw punya travel dan dia bisa nyediain paket dengan harga hemat...udah terbukti banyak yang puas kok...hehe...maap kalo ngiklan :p

6 comments:

Bijuk said...

Gw mau dg ke bali huhuhuhu coba bikinin paketnya yg murah tp bagus :p

ira said...

laen kali, cobain d makan sate kambing + gule kambing yg di pantai sanur, di depan parkiran motor sebrangnya kios2 yg di pinggir pantai... =D

btw, sempet makan nasi campur bali pake lawar-nya + rujak kuah pindang ga?? =P

Fatman said...

@bijuk
bole-bole, tapi bukannya lo dah booking ticket ke bangkok?!? kalo mau hotelnya beli di gw aja ye...heheheh

@ira
ga makan sate kambing ra, si bee mana mau, kalo lawar cuma denger2, katanya yang enak lawar asli yang pake kebo kuntet, kan gw ga bole makan kebo kuntet :p

Bijuk said...

Ke bkk kan taun dpn huhuhu..ke bali ntar agustus siy rencananya, ada kawinan tmn gw

kharismaw said...

menggiurkan banget tuh gambar2nya...*ngeces

Anonymous said...

salam kenal saya sigit,bagus ulasan artikelnya, oh iya jika ingin refrensi tempat makan yang enak lagi di bandung dateng aja ke mie naripan bandung di jamin puasin lapar km dan ga buuat jebol kantong
https://www.facebook.com/mienaripan