Tuesday, May 20, 2008

Raja Melayu

Sebenarnya sudah dari lebaran tahun lalu gw mau review tempat makan ini, waktu itu pas kebetulan ada program 50% dari Visa Mandiri dan impulsive langsung masuk…hehe…tapi sayang waktu itu ga bawa kamera atopun hape yang ada kameranya, makanya minggu lalu pas lewat gw inget mau review lagi dan ambil foto2nya.

Kesan pertama sangat ramah dan profesional, receptionist didepan akan langsung menanyakan berapa orang dan dia akan meng-assign seorang pelayan yang akan melayani kita. Setelah kita ditunjukkan meja mana, kita akan dipersilakan memilih makanan.

Restoran ini khusus menyajikan masakan Sumatra atau Melayu, jadi jangan mengira ini adalah restoran Padang walau bumbu2nya serupa.

Masakan wajib dan merupakan salah satu menu andalannya adalah "Kepala Ikan Kakap", lumayan mahal seharga 60 ribuan satu kepala tapi dijamin puas banget. Selaen ukuran yang besar, bumbunya juga kental dan pedas, disajikan diatas kompor kecil sehingga dijamin tetap hangat selama kita menikmatinya.

Yang kedua yang harus dipesan adalah "Sambal Ganja", karena mungkin di Bandung cuma disini kita bisa mendapatkan sambal berganja ini. Mirip seperti sambal biasa tapi dengan dibubuhi potongan daun ganja. Rasanya segar dan sangat pedas menurut gw, tapi additional daun ganja ini supposed to make your appetite roaring.

Selain kedua menu andalan itu masih banyak lagi menu2 yang mouth watering (sekarang pun gw ngetik , sambil nelen ludah ngebayanginnya), jadi feel free to explore asal jangan kelewatan, karena ini bukan warung nasi, jadi harganya pun ya bukan harga warung nasi. Untuk makan berdua bisa susah gw nentuin harganya, Cuma rata2 gw bedua 100an lah, itu termasuk kepala ikan kakap.

Kemaren cuma dapet 10% disc dari Citibank, dan kalo ada yang punya kartu XL, dapet 10% juga sampai akhir tahun 2008.

Letaknya disebrang mesjid istiqomah, itu di dari jalan Riau, dari arah kantor pos pas ada KFC belok kiri dan ambil sisi kanan mesjid, uda langsung kelihatan disebelah kanannya di pojok.

Selamat nge-GELE yaaaaaaa

3 comments:

kuliner bandung said...

baso camprenik.
baso mungil tapi isi full daging, seperti bola daging yang dibungkus kulit baso... harga sanagt terjangkau...lezat dan halal, jl suci no 118 bandung (dekat SAS) basocamprenik.blogspot.com

Padangplus said...

Kalau di Semarang ada restoran yang juga unik tuh... Menunya spesial, tapi yang lebih unik, ada konveyor untuk penyajian makanannya.
Lokasi di Jl. Depok 46, Semarang

Larasati Sekar said...

salaam kenal .
boleh tanya dunk , gmna niich desain interior dan pelayanan makanan di RM raja Melayu ?
untuk menu prasamanan, agak tetep hangat gmna caranya ?
terima kasih