Monday, April 14, 2008

Kripik Setan

Setannnnnn...pedes banget kripiknya!!!! kira-kira itulah asal muasal nama si kripik singkong rasa pedas ini. Ini perkiraan saya doang loh..masalah sejarah asli nya gimana saya kurang tau. Sebenernya ini adalah kripik singkong biasa, yang membedakan itu adalah PEDES-nyaaa.... karena saking pedesnya bisa ampe bikin mules-mules. Jadi tolong dicatet, jangan pernah menjadikan kripik ini sebagai sarapan pagi, karena yang ada kejadiannya bisa ke toilet seharian :p. Nah bedanya dia dengan kripik balado adalah kripik ini tanpa minyak cabe, yang ada justru bubuk cabe merah. Pedesnya menurut saya sih amit-amit pedesnya..bisa bikin ampe meler, tapi justru itu yang bikin ga pengen berenti. Sekali nguyah jadi pengen terus, padahal pedesnya udah ga tahan tapi tetep aja dicemil.

Saya cuman tau satu tempat yang menjual kripik setan ini, di Gramedia Jalan Merdeka. Nah kalo masuk dari depan di sebelah kiri toko buku Gramedia itu ada kios-kios kecil yang menjual makanan, dari kentang goreng sampai Cone-nya McD. Kios yang menjual kripik setan ini yang paling ujung dah. Kios ini emang menjual makanan dan minuman ringan. Kripik ini cuman dijual dalam 1 ukuran dengan harga 3,000 rupiah per bungkus. Murah kan? Buat orang yang suka ngemil dan pedes, kripik ini HARUS DICOBA!!!!

9 comments:

heRRu said...

ngomong-ngomong, kamu tau gak artinya KACIDA seperti yang tercantum di merk nya?

hehehe...

Bijuk said...

amat sangat? *buka-buka kamus bahasa sunda :p

Fatman said...

kacidaaaaaaaaaaaaaaaaa......itu bukan?! hueheheh

Anonymous said...

http://www.sampepuas.com/blog/apakah-kripik-setan-menggunakan-balsem.html

Anonymous said...

huaaahhhh aku juga pernah coba makan kripik kacida.. pedassss boo!! Aku juga beli di kantin gramedia jl. merdeka bandung harganya 4rb perak.. kemarin sempat googling dan nemu yang jual kripik kacida secara online, cek aja barangkali masih ada di http://www.cikacika.com cuman harganya jadi 5rb perak.... :(

bagja said...

buat temen2 yg mau kripset (keripik setan) ada di http://www.waroengbukit.com/snack.html
harga 4rb an

keripik setan said...

kacida itu klo menurut abang roma mah artina T E R L A L U
hehehehe

keripik setan said...

beuhh keripik setan emang khasnya bandung, pedesnya ga kira kira

ruci said...

apaan ga pedes babar pisaan bro,trutama bt aq orang surabya kagak,ada apa2nyeee...klo mo mknan yg ultrapedes srabaya tempatnya bro..yuuk