bisatidak.blogspot.com

Friday, April 11, 2008

Semarang : Perfect Day


Post kali ini berlabel Far Beyond, karena jauh di luar Bandung, yaitu di Semarang.


Kenapa gw bilang hari ini adalah a perfect day? karena lotsa good thing yg gw dapet hari ini. Pertama gw dapet kamar di Gumaya Tower Hotel, Hotel ***** paling baru dan punya internet broadband (beneran 3mbps) 24 jam di kamar...GRATISSSSS...terus semua kerjaan gw beres dan looking forward for the good follow ups, dan yang paling menyenangkan adalah wisata kuliner hari ini. Ga banyak sih, cuma semuanya enak, sayang gw ga bawa kamera dan hape ketinggalan di hotel jadi ga bisa foto, terpaksa foto2 ambil dari Internet. So...enjoy :

07:35
I was hoping to have a breakfast with my salesman, tapi dia sms katanya masih ngurus orderan, ya sud jadi gw sarapan sendiri di resto hotel. Wasn't looking forward for breakfast karena biasanya makin banyak bintang makin dikit bumbunya, jadi dengan malas gw turun ke resto dan ambil seadanya. Kwetiauw goreng, paprika goreng, sosis, omelet sama ayam suwir....but to my surprise, semuanya enak, kek makan di warung-warung ato direstoran beneran (gw ga pernah nganggap resto di hotel itu beneran, cuma figuran to sucks our money dengan makanan yg terlihat lucu tapi ga lucu pas masuk mulut), I think I'll order room service later.

10.50
Sebelum jumatan, habis visit di hospital, salesman gw nanya mo makan jajanan warung ga, gw sih oke aja secara dia bilang ini adalah gorengan paling enak selama hidupnya. Gw dibawa ke lantai 2 gedung penyakit dalam RS.Dr.Kariadi, ga terlihat seperti warung, cuma ruangan kecil seperti dapur sama ada ibu2 lagi sibuk ngegoreng tempe, bala2, tahu sama perkedel jagung. Gw ambil empat potong (gede2 loh), ambil sambel ulek kering (cabe plus garem di ulek) sama campur kecap manis, hasilnya jadi mirip batagor. Ditambah sebotol teh botol (akhirnya jadi 4 botol, kepedesan), dan ini memang bener2 gorengan terenak yang pernah ada. Gurihnya pas, keringnya jg pas, sambel kecapnya perfecto banget. Kalo ke semarang ini bakal jadi jajanan wajib gw.

14.30
Gorengan tadi siang rupanya ga bertahan lama, jam 2 siang perut dah mulai nendang lagi, kali ini I decided to try some real deal. I asked what is the most beautiful resto in semarang, dan petugas hotel nunjukin Rinjani Review Cafe, and so I took a taxi there. Sampe sana ternyata lagi ada artis, mboh siapa tapi katanya sih Slank, karena seluruh bagian dalam resto penuh sama wartawan. Dun like all the buzz so I moved to the terace, and it turned out to be a good decision. Teras nya nyaman dengan udara terbuka, pemandangan ke arah lembah overlooking at the airport near the beach line. Gw tanya ke pelayannya what's their specialty dan dia bilang yang diliput di wisata kuliner indosiar sih IGA BAKAR MADU, gw ga pernah mau pusing liat menu so I ordered it plus lime squash. Ga salah ini diliput di indosiar, Iga bakar madunya enak, walau bukan terenak, tapi sangat memuaskan. Yang kurang cuma sambelnya, dia kasih sambel ABC, it wud be nice if I have a Konro Sauce. Penyajiannya juga ga kalah bagus...worth every rupiah I spent (gian ntar yang bayar kantor juga...huehehe).

16.25
Masi penasaran sama lunpia gang Lombok, gw minta supir taxi buat nyimpang dulu sebelum balik ke hotel. Sampai sana ternyata sudah mau tutup, cuma dapet satu besek (isi 10) sama makan satu disana. Nothing beats lunpia gang lombok, ditambah lokasi didaerah tua china town, deket kuil dan disamping sungai (ga bau), jadi lebih nikmat. Rebung didalemnya juga ga bau, dan saosnya yang coklat kenyal itu yang paling enak, makan pake daun bawang sama cengek....mantappppsss. Cuma sekarang dah mahal, jadi 8rb per biji, 2 taun lalu masi 6rb.

17.40
Penasaran sama tahu pong, coba nelusurin daerah hotel di jalan majapahit cari tau seperti apa tahu pong, tapi setelah sampai di tempat tahu pong ternyata ini termasuk makanan berat. bukan cemilan seperti yg gw kira dan perut gw dah terlalu penuh. Keknya gw skip dulu tahu pong buat next visit.

Keknya hari2 kedepan gw bakal sering ke luar Bandung, jadi bakal lebih banyak liputan Far Beyond daripada liputan lokalnya. Next week ke Malang, minggu depannya lagi ke Bali, mg depannya ke Jogja, mg depannya Semarang lagi, terus minggu depannya lagi ke Makasar, dan mg depan setelah itu ke Bali lagi....capek deh

5 comments:

Bijuk said...

ga heran yg tahu pong udah ga seru, itu mah udah anti klimaks! setelah sekian byk makanan msk perut lo

A Father said...

tapi masih pnasaran sih secara gw lupa apa pernah makan tahu pong pa ga waktu dulu tinggal sini. akhirnya malem gw makan lunpia yg gw bawa...males keluar, td nya mo ke Toko Oen, the famous cake n ice cream, cm karena dibilang kek dunia laen kalo malem jadi batal

Bijuk said...

gw ga dibawain lumpia :(

A Father said...

dah keabisan pi soalnya gw kesorean, cm dapet sebesek, next visit ye

Bijuk said...

huwh, alesan :(