Sunday, April 06, 2008

Racik Desa : Limbangan

 

Buat orang Bandung weekends are the worst possible time to find some place to eat and relax, jadi pilihan adalah keluar kota, NOT LEMBANG, ke Lembang during weekends sama aja bunuh diri, either mati kelaparan sebelum nyampe ato mati kelaparan turun dari Lembang. So...yang paling make sense adalah go to the opposite, which is East. Ke arah timur ada beberapa pilihan seperti Sumedang, Garut, Limbangan, Jatinangor, Kuningan, Cirebon, Semarang, Jogja, Surabaya dan tentu saja...BALI...just kidding...heheh.
But seriously, coba ke Limbangan, arah ke Garut (Bandung>Jatinganor>Rancaekek>Limbangan/Garut) tapi setelah lewat rel kereta dan ketemu dua cabang (kanan naik ke Garut, Kiri turun ke Limbangan) ambil ke kiri. Jarak 100 meter dari cabang tadi arah Limbangan sudah ada resto strawberi besar, Ini juga enak, tapi pelayanan buruk dan kurang praktis karena lokasi Saung (ruang lesehan kecil tempat makan) naik turun, susah kalau bawa orang tua, kasian maksudnya.
Terus aja sekitar 3 km akan ketemu di sebelah kiri "RACIK DESA", tempatnya masi baru, tapi tempatnya paling nyaman diantara yang lain.
Resto ini spesialisasinya, like the others, adalah strawberi. You should order "sambal strawbery" sama sate kambingnya....dijamin Mankyusssssssssssssss (copyright Wisata Kuliner). Selain itu both gurame bakar sama gurame goreng nya bener2 bikin lo ngacay (sundanese temrm of drooling). Wat more?!?....Nasi liwet yang super enak dan lengkap dan masih banyak lagi menunya.
Other than food, Racik Desa punya fasilitas outbond seperti petik kebun strawberi, flying fox (in my case it wud be flying bull), dan masi banyak aktifitas fisik lainnya (dunno the names). Bring your camera, it's a must, pemandangannya bagus, foto2 diatas juga itu gw ambil pake kamera infra red...jadinya serem tapi...hihihi...
Harga?!? gw kmaren 5 org dewasa + bayi 1 bulan, smua gragas (javanese term for rakus), abis 280 ribu...gimana?
Posted by Picasa

4 comments:

Bijuk said...

nampak enaaaakkk, tp demi itu messti ke garut keknya gw mikir dl d hahahahhaha

Fatman said...

ga usah mikir, jalanin aja, ga rugi kok

Bijuk said...

hahahhaha ga serajin itu gw de for food. lo jauh lbh niat kl soal makanan :p

C's said...

Bole tau berapa jauh ga ya dari hotel hilton bandung ke racik desa? Jauh bgt ya? But looks nice the place n the food sounds yummy