bisatidak.blogspot.com

Monday, April 14, 2008

Bebek Goreng Sambal Bawang


Sapa penggemar bebeeeeeekkkkkk??????? yang pasti gw...hueheheh....dari roasted duck ala oriental sampe bebek2 pinggir jalan. Nah, biasanya gw paling suka bebek goreng dari surabaya ato bebek Yogi kebun jeruk JKT. Ternyata ga perlu jauh2 karena di Bandung juga ada yang lebih enak dari yang gw sebutin tadi.
Bebek Goreng Sambal Bawang ini letaknya di daerah SMU 3 / SMU 5 / Taman Lalu Lintas, di Jl. Kalimantan No.4. Sebenernya gw dah sering lewat tapi lom sempet mampir, baru tadi aja karena keingetan pas lagi cari makanan di daerah sana. Bedanya sama bebek Yogi yang ini lebih fresh karena langsung goreng, spt bebek yogi jaman dulu sebelum sekarang yang uda siap saji. Trus kalau bebek yogi andalannya sambel mangga, kalau ini adalah sambel bawang. Kita bahas satu2 ya:

Porsi bebek goreng ini termasuk (Rp. 11.000,-) :
- Bebek goreng (pastinya), digoreng dengan garing tapi tidak kering sehingga dagingnya masih ada (kebanyakan daging dah garing banget) dan empuk, bumbu menyerap sampai ketulang-tulangnya, buat yang hobi nggrogoti (isep2 dan gigit2) tulang, ini bener2 nikmat loh (satu porsi satu bebek, bukan dua seperti di foto..hehe)
- Sambel Bawang yang terlihat seperti sambel hijau, covered with oil, gurih sama pedasnya pas.
- Minyak gule, ini seperti minyak bumbu warna kuning buat dicampur sama nasi supaya nasi lebih pulen dan gurih.

Selain bebek goreng tadi gw juga pesen es tape ketan (Rp. 5.000,-), minuman yang seger banget pake tape ketan ijo. Sebenarnya disini masakan andalan adalah Oseng-oseng Mercon, sayang tadi keabisan, lusa deh gw balik lagi pesen mercon :p

Tempat ini udah pasti bakal jadi tempat langganan buat gw, karena selaen makanan minumannya enak dan terjangkau, pelayanan juga bagus dan orang2nya jujur, tadi gw ketinggalan handphone langsung dikejer sampe tempat parkir sama pelayannya.

Buat yang kebandung dan doyan bebek ato mercon (daging sapi kok, bukan mercon beneran), tempat ini hukumnya WAJIB buat dikunjungin.

12 comments:

Bijuk said...

nampak enak!!!!!!!!!! mana murah lg ya...kl wiken ini gw ke bdg nyoba ah...

A Father said...

cobain skalian oseng-oseng mercon trus buat reviewnya ye

infogue said...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://kuliner.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/bebek_goreng_sambal_bawang

wawan said...

ada bebek baru. Namanya Bebek Garang. Tempatnya di dago,cm aga atas, deket kanayakan, setelah simpang dago. Tempatnya bareng dengan grill steak,waroong,dan bakmi raos.
Bumbu rendaman bebeknya beda..heu.cobain deh sambel serehnya.kopi jahenya juga mantep. Mereka ada blognya. www.bebekgarang.wordpress.com

Anonymous said...

gw tau bebek garang. yang masuk wisata kuliner trans tv dan dibilang maknyus ya?udh pindah ke jln kyai luhur,deket unpad dipatiukur
ada web nya nih : www.bebekgarang.com dan www.bebekgarang.wordpress.com
dan memang maknyus!!!!!!!!

Unknown said...

wah, saya sebagai pecinta bebek tertarik.. tapi saya setuju ma dua komen di atas,,bebek yang paling saya suka adalah bebek kagok negro nya Bebek Garang yang baru pindah ke Jl. Sulanjana 19. tempat nya enak di set taun 90-an. cobain deh sambel Jupe nya juga mantabh..
tar kalo dah coba di review jg ya,,, :)

Anonymous said...

Ada yang jualan bebek peking goreng/bakar cuman 7 rebuan udah plus nasi, namanya bebek Gangsir. Rasanya enak untuk harga 7 rebuan, tapi potongannya emang gak segede standar porsi bebek. Tapi bisa lah untuk dicoba. Tempatnya di Jl. Pak Gatot Raya No.13 Gegerkalong Bandung.

Bebek Goreng said...

Wisata kuliner bebek goreng selalu membangkitkan selera dan penuh cerita
Salam silaturahmi dari kami Resto Bebek Goreng Abah Ndut

bebek potong said...

Mantap nih.... patut dicoba. bebek emang punya ciri khas tersendiri... salam kenal... :)

tbudhisantoso.blogspot.com said...



Untuk teman-teman yang suka berwisata kuliner & punya kuliner yang istimewa yuk share cerita kamu di sini ada hadiah iPad lho :) 



http://www.facebook.com/pages/Festival-Jajanan-Bango/129700913708358?sk=app_6009294086



oh iya untuk kamu yang blog ada lomba karya tulis juga lho, kamu bisa lihat infonya di sini:



http://www.facebook.com/pages/Festival-Jajanan-Bango/129700913708358?sk=app_10467688569




Semoga infonya bermanfaat ya teman-teman ^__~

Anonymous said...

seumur hidup aku mengkonsumsi bebek. hanya BEBEK GEPREK yang cocok di lidahku rasanya luar biasa tapi sayang sambelnya kurang pedas dan tempatnya masih remang2 maklum pkl yang hanya buka sore sampai malam tepatnya di Bandung jl. Kiaracondong depan puskesmas

Klikers said...

keren ni reviewnya... kalo ada yg bisa nulis kayak gini, masukin aja ke www.CityKlik.com... bisa dapet fee lho... hehehe