bisatidak.blogspot.com

Sunday, April 20, 2008

Malang : Cafe Melati Hotel Tugu



Before I write anything...I just gotta let u know that this place serves the best hotel food ever that makes u wanting more n more n more.....

Boutique Hotel Tugu Malang katanya adalah hotel paling bagus yang ada dimalang...well, room wise gw bilang masih sekelas bintang 2 ato 3 lah ya, tapi hotelnya sendiri yang keren, banyak barang-barang antik, ruang2 rahasia (karena susah ditemuin kalo ga bener2 merhatiin ada lorong2 kecil yang panjang), eksotik indonesian atmosphere, pelayan yang ramah (day 2 semua karyawan udah nyapa nama kita), dan makanan yang sekelas dengan resto2 terkenal lainnya.
gw ga kan ngebahas tentang hotelnya, jadi langsung ke makanan yang gw coba :

Pecel Pincuk Tugu

Dengan piring tembikar diameter 60cm, ini merupakan makanan tradisional porsi bule, nasi dibungkus daun pisang, bumbu pecelnya home made, bukan yg uda jadi dari supermarket, peyek kacang yang supergede dan empuk, ayam goreng plus gepuk. Rasanya? seperti makan di warung khusus yang jual pecel...phuntastis!!!


Sop Buntut Tugu
Daging sapi yang dipakai bener2 yang bagus dan empuk, daging dan tulang dimasak dengan api kecil (tapi jadi lama nunggunya) sehingga bumbu meresap sampai kedalam tulang dan sumsum tulangnya, kuah sop yang dominan asam terasa sangat segar, tidak ada aroma eneg yang biasa ada di sop buntut umumnya.



Pisang Goreng Ice Cream
Untuk menu sore sambil nikamatin udara dingin malang di pinggir kolam, ice cream paling cocok, dan pisang goreng ice cream ini penyajiannya sangat lengkap (termasuk kulitnya juga dikasih sebagai hiasan), terdiri dari 3 lembar pisang goreng yang weeenak, satu scoop ice cream, potongan gula merah, klapa muda, rambutan, 3 potong semangka dan 2 potong melon. Tapi nunggunya itu loh sing luaaammaa, 30 menit ada kali cuma nungguin pisang goreng.

Bebek Goreng
Jangan pikir yang dateng bakal sepotong bebek goreng, nope, dengan piring yang sebesar piring pecel pincuk, ditambah bebek setengah ekor (yap, duck cut to half), sama sambel dadakan, bener2 puas, dagingnya empuk, sayang mulut gw dah kecapean ngunyah dan gigi agak sakit, jadi ga abis...hiks.

Gurame Goreng
Yang ini beneran porsi buat dua orang, guramenya gede banget, pake sambel dadakan juga seperti bebek goreng, rasanya biasa sih, enak tapi masih lebih enak yang di jabar.

Tea Time Snack
Tiap jam 4-6 sore hotel tugu menyediakan free tea time snacks di teras lantai 2. Disini merekan menyajikan berbagai minuman dan jajanan traditional seperti beras kencur, kunir asem, lemper, bubur kacang ijo, jemblong, dan masih banyak makanan pasar laen yang berwarna-warni yg gw ga tau namanya, bukan yang terenak, tapi karena grAatis dan tempat yang nyaman, jadi ya enak aja.

American Breakfast
Hati-hati pesen sarapan disini, pasti ga abis, modelnya ala carte, bukan buffet. Satu paket American breakfast isinya : Hot drinks, fruit platter (huge one), pasty bucket (isi 8 roti manis berbagai rasa), cereal with fresh milk, Steak/Eggs…I never finished my breakfast…too much for a guy like me.

Tinggal di hotel ini uda lengkap deh, nyaman, mo cari makanan enak banyak (sayang mahal...hiks), hunting foto (banyak objek menarik), cari kerajinan tangan, oleh2, bakery, kolam renang, spa, dll, dll....tapi sayangnya lokasi di Malang, kalau sengaja ke malang cuma buat stay di Hotel Tugu keknya buang2 duid, jadi kalo pas kebetulan kemalang, mampir ke hotel tugu, walo cuma buat liat2 atau foto2 mereka sangat welcome banget kok, ini salah satu benda kuno yang bisa difoto, lukisan putri sang juragan tebu pemilik rumah kuno ini...spooky enuf?! gw bukan mo provokasi, tapi lukisan ini adalah replika, bbrp taun lalu gw kesini moto lukisan aslinya pake hape (both me n my boss) semua foto ga bisa kebuka (I took 4 pics and he took 1), filenya ada, tapi ga bisa kebuka smua...hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
Nah kalo yang sebelah kiri ini foto kuntilanak bencong....yang mana kunti bencongnya?!?!? take a wild guess....heheh...
Beberapa foto adalah sumbangan kun...eh Rendy Bee with his brand new TouchScreen Sony CyberShot T2....yeaaaaaaaaaaa.....

7 comments:

Bijuk said...

kok makanannya ga difoto siy?

A Father said...

iya...all blured, thx to my V3XX 1.3MP camera...untung ada T2 nya bee, do u think it's time to switch to Viewty? :D hehe

Bijuk said...

hmmmm pantes blurry gt. lo punya camera napa ga dipoto pake camera lo aja?!?!

A Father said...

Haven't u notice mu camera is HUGE!??!
I don't think people will appreciate me pointing a Bazooka to my food :p

Bijuk said...

nope hehehheheheheh

Anonymous said...

Well said.

Anonymous said...

Do you have a spam problem on this website; I also am a blogger,
and I was wondering your situation; many of us have developed some nice practices and we are looking
to exchange solutions with others, why not shoot me
an e-mail if interested.

Feel free to visit my homepage; child care fullerton